Kumpulan Gambar Animasi Bergerak Lucu Hello Kitty Frozen Angry Birds Gambar Galau Kartun Doraemon 3D Cowok Ganteng Cewek Hijab Keren

ANEKA GAMBAR WAYANG PANDAWA LIMA | Wayang Wallpaper HD


GAMBAR WAYANG PANDAWA LIMA Wayang Wallpaper HD. Kisah para pandawa sangat terkenal di nusantara, yang memiliki arti putra Pandu Dewanegara, sang raja Hastinapura. Cerita klasik tentang  pertempuran antar saudara, yang tersambung dari garis keturunan Pandu dan saudaranya Destrasastra yang memiliki anak antagonis para Kurawa. Daratan Kurusethra menjadi saksi betapa harta, tahta dan wanita menjadi pemicu Mahabaratha, pertempuran maha dahsyat antara titisan dewa Pandawa vs Kurawa. Banyak korban jiwa dari kedua belah pihak, yang seharusnya tidak terjadi bila masing-masing mau mengalah. Ego dan keinginan untuk menjadi yang paling benar akhirnya memporak-poranda hubungan darah dalam perang adu kesaktian dan adu kesabaran. Siapakah sebenarnya tokoh protagonis dan antagonis dalam wiracerita ini? DI setiap kisah, masing-masing tokoh memiliki alasan yang menjadi pembenaran. Seperti kehidupan ini, kita selalu merasa sebagai pihak yang paling benar. Sering tidak perduli atau tidak mau menempatkan diri ini dalam posisi orang lain. Kita hanyalah manusia biasa, tak bedanya dengan para dewa yang ternyata tak luput dari kesalahan. Sakti adalah memiliki jurus yang mumpuni untuk mengalahkan lawan, sedangkan bijak adalah mempergunakan kesaktian untuk membela kebenaran. Bukan untuk membela diri ini yang kita sadar sebenarnya salah. Lihat juga Kumpulan Gambar Topeng Tradisional Nusantara.

Berikut ini ringkasan tokoh Pandawa Lima dalam kisah wayang Mahabarata yang disadur dari situs wikipedia:

Arjuna merupakan putra bungsu Kunti dengan Pandu. Namanya (dalam bahasa Sanskerta) memiliki arti "yang bersinar", "yang bercahaya". Ia merupakan penjelmaan dari Dewa Indra, Sang Dewa perang. Arjuna memiliki kemahiran dalam ilmu memanah dan dianggap sebagai ksatria terbaik oleh Drona. Kemahirannnya dalam ilmu peperangan menjadikannya sebagai tumpuan para Pandawa agar mampu memperoleh kemenangan saat pertempuran akbar di Kurukshetra. Arjuna memiliki banyak nama panggilan, seperti misalnya Dhananjaya (perebut kekayaan – karena ia berhasil mengumpulkan upeti saat upacara Rajasuya yang diselenggarakan Yudistira); Kirti (yang bermahkota indah – karena ia diberi mahkota indah oleh Dewa Indra saat berada di surga); Partha (putera Kunti – karena ia merupakan putra Perta alias Kunti). Dalam pertempuran di Kurukshetra, ia berhasil memperoleh kemenangan dan Yudistira diangkat menjadi raja. Setelah Yudistira mangkat, ia melakukan perjalanan suci ke gunung Himalaya bersama para Pandawa dan melepaskan segala kehidupan duniawai. Di sana ia meninggal dalam perjalanan dan mencapai surga

Gambar Wayang Arjuna SI Bungsu Pandawa Lima Jelmaan Dewa Perang Indra
Gambar Wayang Arjuna SI Bungsu Pandawa Lima Jelmaan Dewa Indra

Gambar Wayang Abimanyu Foto Pandawa Lima
Gambar Wayang Abimanyu Foto Pandawa Lima

Bima merupakan putra kedua Kunti dengan Pandu. Nama bhimā dalam bahasa Sanskerta memiliki arti "mengerikan". Ia merupakan penjelmaan dari Dewa Bayu sehingga memiliki nama julukan Bayusutha. Bima sangat kuat, lengannya panjang, tubuhnya tinggi, dan berwajah paling sangar di antara saudara-saudaranya. Meskipun demikian, ia memiliki hati yang baik. Pandai memainkan senjata gada. Senjata gadanya bernama Rujakpala dan pandai memasak. Bima juga gemar makan sehingga dijuluki Werkodara. Kemahirannya dalam berperang sangat dibutuhkan oleh para Pandawa agar mereka mampu memperoleh kemenangan dalam pertempuran akbar di Kurukshetra. Ia memiliki seorang putera dari ras rakshasa bernama Gatotkaca, turut serta membantu ayahnya berperang, namun gugur. Akhirnya Bima memenangkan peperangan dan menyerahkan tahta kepada kakaknya, Yudistira. Menjelang akhir hidupnya, ia melakukan perjalanan suci bersama para Pandawa ke gunung Himalaya. Di sana ia meninggal dan mendapatkan surga. Dalam pewayangan Jawa, dua putranya yang lain selain Gatotkaca ialah Antareja dan Antasena. Lihat juga: Kumpulan Gambar Flora Fauna Indonesia.

Gambar Wayang Bima Putra Kedua Pandawa Lima Titisan Dewa Bayu
Gambar Wayang Pandawa Lima Bima Putra Kedua

Gambar Wayang Drupada Pandawa Lima
Gambar Wayang Drupada Pandawa Lima


Nakula merupakan salah satu putera kembar pasangan Madri dan Pandu. Ia merupakan penjelmaan Dewa kembar bernama Aswin, Sang Dewa pengobatan. Saudara kembarnya bernama Sadewa, yang lebih kecil darinya, dan merupakan penjelmaan Dewa Aswin juga. Setelah kedua orangtuanya meninggal, ia bersama adiknya diasuh oleh Kunti, istri Pandu yang lain. Nakula pandai memainkan senjata pedang. Dropadi berkata bahwa Nakula merupakan pria yang paling tampan di dunia dan merupakan seorang ksatria berpedang yang tangguh. Ia giat bekerja dan senang melayani kakak-kakaknya. Dalam masa pengasingan di hutan, Nakula dan tiga Pandawa yang lainnya sempat meninggal karena minum racun, namun ia hidup kembali atas permohonan Yudistira. Dalam penyamaran di Kerajaan Matsya yang dipimpin oleh Raja Wirata, ia berperan sebagai pengasuh kuda. Menjelang akhir hidupnya, ia mengikuti pejalanan suci ke gunung Himalaya bersama kakak-kakaknya. Di sana ia meninggal dalam perjalanan dan arwahnya mencapai surga. www.gambarzoom.com

Gambar Wayang Nakula Kembar Pandawa Lima Mahabarata
Gambar Wayang Nakula Kembar Pandawa Lima Mahabarata

Foto Gambar Wayang Setyaka Pandawa Lima
Foto Gambar Wayang Setyaka Pandawa Lima

Yudistira merupakan saudara para Pandawa yang paling tua. Ia merupakan penjelmaan dari Dewa Yama dan lahir dari Kunti. Sifatnya sangat bijaksana, tidak memiliki musuh, dan hampir tak pernah berdusta seumur hidupnya. Memiliki moral yang sangat tinggi dan suka mema’afkan serta suka mengampuni musuh yang sudah menyerah. Memiliki julukan Dhramasuta (putera Dharma), Ajathasatru (yang tidak memiliki musuh), dan Bhārata (keturunan Maharaja Bharata). Ia menjadi seorang Maharaja dunia setelah perang akbar di Kurukshetra berakhir dan mengadakan upacara Aswamedha demi menyatukan kerajaan-kerajaan India Kuno agar berada di bawah pengaruhnya. Setelah pensiun, ia melakukan perjalanan suci ke gunung Himalaya bersama dengan saudara-saudaranya yang lain sebagai tujuan akhir kehidupan mereka. Setelah menempuh perjalanan panjang, ia mendapatkan surga.

Gambar Wayang Yudistira Kakak Tertua Pandawa Lima
Gambar Wayang Pandawa Yudistira Sang Kakak Tertua

Sadewa merupakan salah satu putera kembar pasangan Madri dan Pandu. Ia merupakan penjelmaan Dewa kembar bernama Aswin, Sang Dewa pengobatan. Saudara kembarnya bernama Nakula, yang lebih besar darinya, dan merupakan penjelmaan Dewa Aswin juga. Setelah kedua orangtuanya meninggal, ia bersama kakaknya diasuh oleh Kunti, istri Pandu yang lain. Sadewa adalah orang yang sangat rajin dan bijaksana. Sadewa juga merupakan seseorang yang ahli dalam ilmu astronomi. Yudistira pernah berkata bahwa Sadewa merupakan pria yang bijaksana, setara dengan Brihaspati, guru para Dewa. Ia giat bekerja dan senang melayani kakak-kakaknya. Dalam penyamaran di Kerajaan Matsya yang dipimpin oleh Raja Wirata, ia berperan sebagai pengembala sapi. Menjelang akhir hidupnya, ia mengikuti pejalanan suci ke gunung Himalaya bersama kakak-kakaknya. Di sana ia meninggal dalam perjalanan dan arwahnya mencapai surga.

Gambar Wayang Sadewa Kembar Pandawa Lima
Gambar Wayang Sadewa Kembar Pandawa Lima


Posting artikel terbaru mengenai ANEKA GAMBAR WAYANG PANDAWA LIMA | Wayang Wallpaper HD dapat menjadi referensi bagi pengunjung Blog Gambar Zoom, untuk update DP BBM agar tampil beda PP Facebook Whatsapp atau Line. Gambar animasi bergerak dapat pula dijadikan profile sobat sehingga kelihatan lebih keren dan cool. Jika ingin menyimpan foto atau gambar yang Anda inginkan, klik kanan di atas gambar dan pilih save image as atau simpan gambar sebagai kemudian pilih folder di komputer Anda. Kemudian silahkan set sebagai wallpaper. Kunjungi terus blog ini ya.

Ayo share dan bagikan ke teman-teman ya: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://www.gambarzoom.com/2018/09/aneka-gambar-wayang-pandawa-lima-wayang-wallpaper-HD.html
Rating Artikel: 100% based on 99999 ratings. 99 user reviews.

ANEKA GAMBAR WAYANG PANDAWA LIMA | Wayang Wallpaper HD

Posted by Gambar Zoom, Published at 10:38 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment

Pariwara